Dragon Uran, SUV Monster Bermesin Tank Lapis Baja Rusia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Seorang desainer Rusia yang eksentrik bernama Genadiy Khannov, merancang Dragon Uran, SUV raksasa bermesin buas dengan kapasitas gila, 16L.

Secara visual, Uran memiliki dimensi raksasa yang diyakini lebih dari dua setengah meter lebarnya. Perusahaannya, Dragon Motors, yang didirikan pada 1980-an, mencoba membuat konversi bodi GRP dari kendaraan off-road Rusia pedesaan seperti GAZ dan UAZ.

Uran sendiri telah dibuat menurut pola yang sama, yang juga ditunjukkan oleh bentuk tubuh dengan banyak sisi. Siluet yang membentang terlihat sangat proporsional, namun ukuran ban yang tingginya sekitar satu meter, menunjukkan Uran adalah mobil impian mobil yang sempurna Masuk ke ruang kabin, sisi interior dibangun secara elegan dengan tersematnya kursi individu dengan jarak satu meter antar kursi yang menjadi ciri khasnya.

Ukuran Lebar Uran yang tak tanggung-tanggung terutama karena mesinnya, yang harus memiliki  ruang berukuran besar. Bagaimanapun, ini adalah sebuah mesin tank lapis baja BMP-2. Yap, jantung pacu Uran mengandalkan mesin 16L V6 (iW: enam belas) yang memiliki tenaga 290 hp dengan ukuran tangki sebesar 460 liter.

Khannov membeli mesin ini pada pertengahan 1990-an dan akhirnya membangun mobil yang impiannya. Tahap konstruksi pun berlangsung selama enam tahun, hingga tahun 2004 silam, Uran selesai dan diserahkan kepada pemodal proyek ini, seorang politisi berpangkat tinggi dari distrik administrasi di Moskow. Proyek ini dikatakan telah menelan sekitar 100.000 dolar AS, yang disesuaikan dengan inflasi, seharusnya setara dengan 350.000 dolar di Rusia saat ini.

Pemilik Uran ini sendiri baru mencoba untuk mendaftarkan SUV lapis baja itu pada tahun 2015. Namun, persyaratan persetujuan di Rusia saat itu telah diperketat sedemikian rupa sehingga upaya pendaftaran ini pun gagal. Pada tahun 2016, sang pencipta Uran, Genadiy Khannov pernah mencoba untuk membeli kembali SUV yang telah dia buat ini, namun diurungkan karena harga jual yang ditawarkan pemiliknya sangat tinggi.

Kemungkinan desainer ini tidak akan lagi tahu apa yang akan terjadi pada Uran, karena Genadiy Khannov telah meninggal dunia pada 2019 lalu. Menurut kabar, mobil ini hanya terparkir di area kompleks hotel pribadi di wilayah Moskow. Sungguh akhir yang menyedihkan untuk ide yang begitu menggemaskan dan sangat gila. Foto: Ragam Sumber

Share.

Leave A Reply