Aston Martin Ikonik Milik James Bond Yang Hilang Telah Ditemukan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Aston Martin DB5 fenomenal milik James Bond dalam film “Goldfinger” dan “Thunderball” telah ditemukan, setelah 25 tahun lamanya lenyap bak ditelan bumi.

Tahun 1997 silam, mobil ini hilang dari dalam hanggar. Terdapat empat unit mobil DB5 yang disimpan dan digunakan untuk pembuatan film tersebut. Salah satu mobil yang hilang merupakan versi yang asli karena dilengkapi alat canggih seperti teknologi gadget yang bisa berfungsi, kursi pelontar, ban dan perisai anti peluru, serta penyemprot minyak, asap, dan air.

Bukan kejutan lagi jika dalam filmnya banyak sekali pilihan mobil unik dan canggih untuk menguatkan sosok James Bond sebagai agen mata-mata rahasia yang tentu memerlukan mobil terbaik untuk menunjang pekerjaannya, salah satunya Aston Martin DB5 ini.

Setelah film selesai dibuat, mobil produksi Inggris ini lalu terjual dan disimpan di sebuah hanggar pribadi milik kolektor yang berlokasi di Bandara Boca Raton, Florida, Amerika Serikat, hingga mobil itu hilang dicuri.

Meskipun saat itu Aston Martin DB5 milik James Bond laku terjual seharga US$ 275 ribu atau sekitar Rp 3,9 miliar, namun untuk harga saat ini tentu harganya telah melonjak drastis menyentuh angka US$ 24 juta atau setara Rp 345 miliar.

Aston Martin DB5 mengusung mesin berkapasitas 4.0L 6-silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 282 hp pada 5.500 rpm dan torsi 380 Nm pada 4.500 rpm. Tenaga mesin ini dihantarkan langsung ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan, dan sanggup meraih akselerasi dari titik 0-100 km/jam dalam waktu 7,1 detik saja, sementara kecepatan maksimalnya mencapai 228 km/jam.

Kini, salah satu narasumber melaporkan memiliki informasi terbaru seputar mobil James Bond yang hilang. Dirinya mencocokkan nomor VIN (Vehicle Identification Number) dari mobil Aston Martin DB5 yang baru dilihatnya beberapa waktu lalu.


Setelah melakukan pencocokan, ternyata nomor VIN tersebut sama dengan Aston Martin DB5 yang telah lama hilang dicuri. Diketahui, mobil ini berada di tangan seseorang kolektor dan telah menjadi koleksi mobil pribadinya di suatu daerah di Timur Tengah.

Jika benar ditemukan, tentu kabar ini menjadi kegembiraan tersendiri terutama bagi para die harder James Bond dan para kolektor mobil klasik. Bisa diakui, jika Aston Martin DB5 telah menjadi ikon bagi sosok agen 007.

Share.

Leave A Reply