All New BR-V Sukses Buktikan Sensasi Berkendara Terbaik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Mengawali tahun ini, PT Honda Prospect Motor mengambil langkah cepat dalam melepas LSUV terbarunya, All New BR-V ke pasar otomotif Indonesia. Setelah sukses berkamuflase menjadi sosok N7X Concept dan menarik perhatian para pecinta Honda Tanah Air, All New BR-V langsung mendapatkan respon positif terhadap penjualannya saat ini.

Alhasil, sebanyak 55 unit All New BR-V pertama pun secara simbolis telah diserahkan kepada konsumen. Begitu pula dengan pengiriman unit terbaru ini untuk wilayah kota besar lain yang telah dimulai awal Januari, telah berjalan.

Tanpa ragu, PT HPM pun sukses memuaskan puluhan jurnalis otomotif dengan gelaran All New BR-V Media Test Drive dengan rute sepanjang 500 kilometer menuju area Jawa Tengah. Puluhan unit All New BR-V dilepas oleh Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dari kawasan Senayan menuju Kota Solo secara beriringan.

Kekuatan nilai baru All New BR-V pun tak terbantahkan saat semua fitur keselamatan terdepan yang disematkan pada unit Prestige CVT ini bekerja secara maksimal. Kenikmatan langsung datang dari teknologi keselamatan Honda SENSING, yang terus menjaga mobil dalam posisi aman di sepanjang jalur tol hingga dalam kondisi hujan deras.

Hanya dengan menekan tombol pengaturan di lingkar kemudi, paket fitur terbaik seperti Adaptive Cruise Control, Lane Keeping Assist, Road Departure Mitigation, Lead Car Departure dan Auto High Beam siap bekerja sangat sempurna. Posisi mobil terus bergerak di jarak aman dan selalu bergerak presisi dalam kinerja fitur-fiturnya.

Gerak akselerasi responsif penuh juga datang dari mesin 1.5L i-VTEC In-line 4-silinder/DOHC/In-port injection bertenaga 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300rpm, yang  meningkat 3% dari model BR-V sebelumnya, bahkan saat membawa banyak penumpang dan barang sekalipun.

Mesin ini dipadukan oleh transmisi CVT atau MT 6 speed dengan kemampuan torsi dan efisiensi bahan bakar pada putaran mesin rendah dan menengah. Meski tenaga dan torsi maksimum hampir sama dengan kemampuan mesin BR-V sebelumnya, namun intelligent valve control dari fitur VTEC dan VTC dapat meningkatkan kemampuan torsi secara signifikan dari start hingga ke atas 4.000 rpm.

Meskipun begitu, All New BR-V belum didukung oleh sistem paddle shift, namun kemampuan transmisi manualnya siap melepas tenaga pendorong hingga 8% untuk akselerasi lebih baik sementara rasio gigi dioptimalkan untuk perpindahan gigi yang lebih halus saat berkendara.

Dengan struktur jarak sumbu roda diperpanjang hingga 40 mm, suspensi depan All-new BR-V menggunakan MacPherson Strut dan belakang menerapkan high-torsional rigidity dan light weight Torsion Beam. Bisa dikatakan jika karakters suspensi ini terbilang kaku dan agak terasa keras. Kemungkinan memang dibuat begitu untuk menjaga kestabilan mobil saat menikung dengan bobot maksimal di dalam mobil.

Untuk performa NVH pada kabin mengalami pengembangan baru. Paket kedap suara dioptimalkan di beberapa bagian dan area, termasuk sistem insulasi suara, spatbor belakang, penutup bawah, dan kap mesin. Meski begitu, masih terasa suara putaran roda cukup keras saat berakselerasi di jalur tol Cipali, namun sangat bisa dimaklumi mengingat ini adalah sebuah LSUV.

Destinasi Jakarta-Solo sejauh 500 kilometer menjadi sangat menyenagkan tanpa lelah bersama All New BR-V. Dengan perpaduan semua perangkat pendukung ini, Bisa dikatakan jika All New BR-V sanggup mewakili era baru di pasar LSUV premium Indonesia. Secara keseluruhan mobil ini bisa diandalkan menjadi kendaraan premium  keluarga hingga para kaum muda yang aktif dan gemar berpetualang jauh. FOTO: RIZKY VOX

 

 

Share.

Leave A Reply